Kadisdik Gowa, Taufik Mursad (paling kanan)saat menghadiri pelepasan defile Pekan Olahraga Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) asal Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (21/07/2023)/

Kadisdik Gowa Hadiri Pelepasan Defile Porseni PGRI

Sabtu, 22 Juli 2023 | 13:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gowa, Taufik Mursad menghadiri pelepasan defile Pekan Olahraga Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) asal Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (21/07/2023).

Ia menuturkan, pihaknya memberikan dukungan penuh dengan memberikan dispensasi kepada guru-guru untuk mengikuti perlombaan tersebut.

pt-vale-indonesia

“Kita dukungannya terkait dengan kebijakan PGRI, karena anggota PGRI adalah guru-guru maka otomatis kita juga memberikan dispensasi kepada guru-guru untuk bisa mengikuti kegiatan perlombaan ini, sebagai ajang kompetisi bagi para guru,” tuturnya. 

Ia pun menambahkan, “Sekaligus juga kita memberikan support dengan hadir pada saat pembukaan Porseni PGRI di Kabupaten Soppeng. Guna memberikan semangat dan juga support bagi guru-guru agar bisa memaksimalkan kemampuannya dalam mengikuti perlombaan”.

Upacara pelepasan 750 peserta defile Porseni PGRI Gowa yang akan menuju Kabupaten Soppeng dalam rangka Porseni PGRI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni. 

Wabup Gowa menuturkan, seluruh kontingen baik atlet maupun pengurus yang mendampingi benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan jiwa sportivitas yang tinggi. 

“Kalah dan menang bukanlah hal yang harus diperdebatkan, yang perlu kita lakukan adalah memberikan yang terbaik dan menjunjung tinggi kebersamaan dalam melakukan segala bentuk perlombaan yang ada,” kata Wabup Gowa disela-sela kegiatan. 

Abd Rauf mengaku dirinya tidak pernah meragukan kemampuan yang dimiliki oleh atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Gowa. 

“Saya yakin dan percaya atlet yang kita kirim pada ajang ini adalah atlet terbaik kita sehingga yang terpenting bagi kita semua adalah menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan psikis,” pungkasnya.  

Pada Porseni PGRI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Gowa membawa 141 atlet yang terdiri dari guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Dan membawa turut serta 45 pelatih dan official.(*)


BACA JUGA