Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI saat memantau proses pengecekan golongan darah yang diikuti oleh siswa-siswi SD Telkom Makassar/

Hadiri Donor Darah di SMK Telkom, Ketua PMI Makassar Harap Jadi Gaya Hidup Masa Kini

Jumat, 28 Juli 2023 | 18:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – SMK Telkom Makassar mengadakan kegiatan donor darah yang berkolaborasi bersama PMI Makassar. Acara tersebut berlangsung di SMK Telkom Makassar, Jumat (28/07/2023).

Pada kesempatan itu, hadir Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, Kepala Sekolah SMK Telkom Makassar, Abdul Halim Samad dan pembina PMR Wira SMK Telkom.

pt-vale-indonesia

Dari pantauan, siswa-siswi begitu antusias antri mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kegiatan donor darah ini.

Selain donor darah, ternyata juga dilakukan pengecekan golongan darah yang diikuti oleh siswa-siswi SD Telkom Makassar.

Kepala Sekolah SMK Telkom Makassar, Abdul Halim Samad, mengatakan bahwa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan setiap setahun sekali.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di PMR Wira SMK Telkom.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena siswa-siswi sangat antusias. Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan siswa-siswi PMR SMK Telkom Makassar.

“Untuk itu, saya berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan diikuti sekolah lainnya. Sehingga donor darah ini bisa menjadi gaya hidup masa kini,” katanya.

Untuk diketahui, Deng Ical bersama Kepala UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad juga menghadiri kegiatan sosialisasi donor darah berupa cek golongan darah di SMP 13 Makassar.(*)


BACA JUGA