Baliho Hasrul Abdul Rajab yang diduga dicuri tersebut sudah berada di Mapolres Gowa/

Baliho Sejumlah Caleg di Gowa Diduga Dicuri, HAR: Polisi Tolong Usut, Ini Sangat Meresahkan

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sejumlah papan baliho calon legislatif (caleg) di Kabupaten Gowa diduga dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kasus pencurian baliho ini dibenarkan oleh salah satu bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Hasrul Abdul Rajab atau HAR, Senin (14/08/2023).

pt-vale-indonesia

“Terkait kasus pencurian baliho para caleg itu sudah ditangani Polres Gowa. Dan pelakunya sudah ditangkap,” kata HAR yang merupakan bacaleg dari Partai Gerindra Gowa Dapil 1 Kecamatan Somba Opu.

Menurut dia, sebagai salah seorang caleg yang menjadi korban pencurian baliho berharap agar Polres Gowa, bisa menjelaskan motif pelaku melakukan pencurian.

“Kasus ini harus clear ke masyarakat. Jangan sampai ada timbul kecurigaan dan fitnah sesama caleg dari semua partai. Ini tentu meresahkan bagi teman-teman caleg di semua partai yg menjadi korban dari hilangnya baliho,” tegasnya.

HAR menyebutkan, baliho sejumlah caleg yang diduga dicuri itu selain balihonya yaitu, Asrullah dari partai PPP. Kemudian Asnawi dari PKB, Azizah dari Gerindra, Hamollah dari Nasdem, dari Golkar, Demokrat, dan Gelora.

Terpisah, pihak Polres Gowa dalam hal ini Kasi Humas Polres Gowa, Iptu Abdul Rasyid yang berupaya dikonfirmasi terkait dugaan kasus pencurian baliho para caleg di Gowa belum memberikan keterangan hingga berita ini dimuat.(*)


BACA JUGA