Baliho Hasrul Abdul Rajab yang diduga dicuri tersebut sudah berada di Mapolres Gowa/

Soal Baliho Sejumlah Caleg di Gowa Dicuri, Begini Kata Polisi

Senin, 14 Agustus 2023 | 18:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepolisian Resort (Polres) Gowa angkat bicara soal dugaan kasus pencurian baliho sejumlah caleg di Kabupaten Gowa.

Kasi Humas Polres Gowa, Iptu Abdul Rasyid membenarkan bahwa terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Gowa.

pt-vale-indonesia

“Iya sementara dalam pedalaman pihak Satreskrim Polres Gowa,” ujarnya saat dihubungi, Senin (14/08/2023).

Meski demikian, Iptu Abdul Rasyid enggan berkomentar saat ditanya berapa orang terduga pelaku pencurian yang telah diamankan dan motif pelaku melakukan pencurian baliho para caleg.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah papan baliho calon legislatif (caleg) di Kabupaten Gowa diduga dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kasus pencurian baliho ini dibenarkan oleh salah satu bacaleg DPRD Gowa, Hasrul Abdul Rajab atau HAR, Senin (14/08/2023).

“Terkait kasus pencurian baliho para caleg itu sudah ditangani Polres Gowa. Dan pelakunya sudah ditangkap,” kata HAR, bacaleg dari Partai Gerindra Gowa Dapil 1 Kecamatan Somba Opu itu.

Menurut dia, sebagai salah seorang caleg yang menjadi korban pencurian baliho berharap agar Polres Gowa bisa menjelaskan motif pelaku melakukan pencurian.

“Kasus ini harus clear ke masyarakat. Jangan sampai ada timbul kecurigaan dan fitnah sesama caleg dari semua partai. Ini tentu meresahkan bagi teman-teman caleg di semua partai yg menjadi korban dari hilangnya baliho,” tegasnya.

HAR menyebutkan, baliho sejumlah caleg yang diduga dicuri itu selain balihonya yaitu, Asrullah dari partai PPP. Kemudian Asnawi dari PKB, Azizah dari Gerindra, Hamollah dari Nasdem, dari Golkar, Demokrat, dan Gelora.(*)


BACA JUGA