Mahasiswa Universitas Bosowa Kenalkan Ragam Budaya di Acara Penutupan PMM

Kamis, 04 Januari 2024 | 12:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) menggelar closing ceremony atau acara penutupan dengan tema “Muda Gelar Budaya” yang berlangsung di Balai Sidang 45, Rabu (3/2/2024).

Kegiatan ini dibuka dengan penampilan Tari Paddupa oleh mahasiswa Inbound PMM yang bermakna untuk menyambut tamu yang hadir, di antaranya yaitu Wakil Rektor II Unibos, Zulkifli Maulana, Wakil Rektor III Unibos, Seri Suriani, Person In Charge Program PMM Batch 3 Unibos, Andi Muh. Aditya S serta jajaran Ketua Program Studi (Kaprodi) di Unibos.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Unibos, Zulkifli Maulana menuturkan harap serta kesannya atas program PMM.

“Harapan saya yang pertama, semoga di masa menjabat menteri yang selanjutnya program seperti ini masih terus dilaksanakan, sehingga para pelajar di Indonesia dapat lebih mengenali budaya di Indonesia dan semakin memperluas relasinya,” jelasnya.

“Mahasiswaku sekalian sudah berada di sini selama kurang lebih empat bulan mengikuti perkuliahan serta program pengenalan budaya yakni modul nusantara. Semoga ilmu yang telah kalian peroleh bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga hal-hal buruk yang mungkin pernah terjadi cukup ditinggalkan disini saja,” ujarnya.

PIC PMM 3 Unibos, Andi Muh. Aditya S juga turut mengungkapkan pandangannya atas kegiatan ini.

“Acara closing ceremony ini kembali mengingatkan kita terhadap kekayaan budaya yang kita miliki, lebih luas lagi PMM ini menjadi cara untuk kita bisa saling mengenal dan saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA