Pembukaan turnamen futsal Arifah Cup Vol II.

Turnamen Futsal Arifah Gowa Cup II Diharap Melahirkan Bibit Atlet Berprestasi

Sabtu, 17 Februari 2024 | 17:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Turnamen Futsal Arifah Cup Vol. II resmi digelar pada Jumat (16/02/2024).

Kegiatan turnamen berlangsung di Lapangan Futsal Madrasah Arifah Gowa, Jalan Bokolu, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga.

pt-vale-indonesia

Turnamen dibuka oleh Imam Fauzan Amir Uskara mewakili Ketua Yayasan Madrasah Arifah Gowa, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara.

Pembukaan juga dihadiri oleh Direktur Madrasah Arifah Gowa, H. Nurdin B.

Hadir pula Kepala Madrasah MTs Arifah Gowa, Dra. Hj. St. Satiah, Kepala Madrasah MA, kepala Madrasah Ibtidaiyah, guru beserta staf yayasan Madrasah Arifah Gowa.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Yayasan Madrasah Arifah Gowa, Imam Fauzan Amir Uskara menyampaikan apresiasi atas kinerja panitia sehingga turnamen Arifah Cup Vol.II ini bisa terlaksana.

“Saya mewakili Ketua Yayasan mengapresiasi panitia atas terselenggaranya turnamen ini. Dimana kegiatan kali ini jumlah peserta yang ikut berpartisipasi lebih banyak dibandingkan turnamen sebelumnya,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu tujuan diselenggarakannya turnamen ini untuk melahirkan bibit atlet futsal yang bisa berprestasi di tingkat provinsi hingga nasional.

“Melalui turnamen ini, kita harapkan akan lahir bibit atlet futsal berprestasi di Sulawesi Selatan bahkan ke tingkat nasional,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Arifah Cup Vol II, Hartawansyah menyebutkan, kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 26 Februari 2024 mendatang.

Tim yang ikut berkompetisi kata dia berjumlah 88 tim yang terbagi tiga kategori yaitu kategori tingkat Madrasah Ibtidaiyah/SD, MTs/SMP dan Madrasah Aliyah/SMA.

“Tim yang berkompetisi ini diikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah/SD, MTs/SMP dan Madrasah Aliyah/SMA se-Sulawesi Selatan,” katanya.

Kata dia, puluhan tim akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang disiapkan oleh penyelenggara dalam hal ini Yayasan Madrasah Arifah Gowa.

Untuk juara pertama di kategori Madrasah Aliyah/SMA sebesar Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta, juara 3 Rp2 juta, dan juara 4 Rp1 juta.

Sedangkan kategori Madrasah Tsanawiyah/SMP, juara satu akan mendapatkan hadiah Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta, juara 3 Rp1 juta lebih dan juara 4 Rp750.000.

“Untuk kategori Madrasah Ibtidaiyah/SD, juara satu akan dapat hadiah Rp2,5 juta, juara 2 Rp1,5 juta, juara 3 Rp1 juta dan juara 4 Rp500.000,” jelasnya.

Hartawansyah berharap, lewat turnamen futsal ini akan melahirkan bibit atlet muda berprestasi.

“Kita juga berharap madrasah Arifah Gowa lebih dikenal bahwa Arifah Gowa punya tim futsal yang dapat diandalkan di event futsal di Sulawesi Selatan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA