Maju ke Pilgub Sulsel, Tanribali Lamo Ziarah Makam Orang Tua di Makassar

Senin, 02 Mei 2016 | 19:14 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mantan Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri RI, Mayjen (Purn) Ahmad Tanribali Lamo melakukan ziarah ke makam orang tuanya yakni Alm Achmad Lamo, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar, Senin (2/5/2016).

Kedatangan Tanribali bersama Istrinya Rasthina Dewi kali ini, sekaligus meminta restu terkait akan majunya dalam Pemilihan Gubernur pada 2018 mendatang. Saat tiba di TMP, dia langsung menuju makam bapaknya yang bersebelahan dengan makam orang tua wakil gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang yakni Alm Arifin Nu’mang, serta menabutkan bunga dan air nisan tak lupa membacakan doa.

pt-vale-indonesia

” Biasa agenda saya kalau ke Makassar saya selalu melakukan ziarah makam orangtua saya, kalau meminta restu orang tua selalu saya minta restu, termasuk maju di Pilgub ini,” Kata Tanribali usai melakukan ziarah.

Tanribali juga menceritakan secara singkat hubungan kedekatan orang tua Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang yakni Alm Arifin Nu’mang dengan bapaknya Achmad Lamo yang wafat pada 28 Juni 1996 itu, sehinngga makam mereka pun bersebelahan.

Saat itu Alm Achmad Lamo menjabat Gubernur Sulsel, mereka telah memiliki hubungan pertemanan sebab Alm Arifin Nu’mang menjabat sebagai bupati, Sehingga hubungan keduanya sangat dekat semasa hidupnya.

“Sampai dimakam pun mereka bersebelahan, bahkan beliau almarhum (Arifin Nu’mang) yang nikahkan saya,” jelasnya (*)

Berikut foto-fotonya

Halaman:

BACA JUGA