Kepala SPTN Wilayah I Balocci Akan Eksplor Wisata Baru di Pangkep

Jumat, 28 September 2018 | 16:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com — Kepala Seksi Pengolahan Taman Nasional (SPTN) Bantimurung Bulusaraung (Babul) wilayah I Balocci Pangkep Ikbal Abadi Rasyid, akan mengeksplor sejumlah lokasi yang dianggap memiliki potensi destinasi wisata di Kabupaten Pangkep. 

Hal itu dikatakannya di Pattunuang Asue, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, saat mengikuti kegiatan operasi bebas sampah dan vandalisme yang digelar oleh SPTN Wilayah II Camba, Maros. 

pt-vale-indonesia

“Kami temukan beberapa titik yang potensial menjadi destinasi wisata di Kabupaten Pangkep. Itu akan kami eksplor dalam waktu dekat ini,” ujar Ikbal. 

Ikbal mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Pariwisata, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, KPA, Komunitas Fotografi dan pihak terkait lainnya. 

“Saat ini kami masih melakukan koordinasi, secepatnya kami akan ekspose bersama rekan-rekan media,” katanya. 

Ia membeberkan salah satu potensi wisata yang akan dieksplornya adalah objek air terjun, “Ini akan kita kerjasamakan dengan masyarakat, jadi pengelolaannya nanti kita serahkan kepada mereka agar terperdayakan untuk mendongkrak ekonomi. Pemerintah juga bisa ambil andil untuk PAD,” tutur pemuda ramah dan murah senyum tersebut.(*)


BACA JUGA