Dua porsi Sop Ubi Lembu di meja pelanggan. Rasa kaldunya yang berasal dari daging asli membuat para pelanggannya ketagihan.

Citarasa Kaldu Sapi Asli dalam Sop Ubi Lembu

Jumat, 04 September 2015 | 12:03 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Bagi Anda para penggemar sop ubi, mungkin Sop Ubi Lembu bisa jadi destinasi kuliner hari ini. Warung sop ini terletak di Jalan Lembu, depan Rumah Sakit Jiwa Dadi, Makassar.

Seperti lazimnya sop ubi, Sop Ubi Lembu juga berbahan dasar ubi goreng, bihun, tauge, rempah-rempah, dan lain sebagainya. Namun untuk citarasa kaldunya, sop ini ditambahkan daging sapi yang dipotong dadu.

pt-vale-indonesia

Harga seporsinya berkisar antara 23 ribu sampai 25 ribu rupiah. Jumlah yang harus dibayarkan ini, oleh penyicipnya, dianggap berimbang dengan rasanya.

“Selain rasanya enak dan porsinya cukup banyak, sop ubi ini lumayan murah. Padahal harga sembako meningkat drastis,” ujar Arul (27), salah seorang pelanggan Sop Ubi Lembu.

Jhoni (65), sang pemilik, yang juga turun tangan melayani pesanan, mengakui hal tersebut sebagai salah satu strategi agar warungnya terus dikunjungi.

Halaman 2

“Ini demi kenyamanan pelanggan tetap kami,” ungkapnya kepada GoSulsel.com, Selasa (26/8/2015).

Meski baru berumur sekitar setahun, warung Sop Ubi Lembu cukup ramai pengunjung. Dalam sehari, menurut Jhoni, usahanya yang buka dari jam 10 pagi hingga 4 sore ini, bisa menjual 500 hingga 600 porsi.

Untuk dapat merasakan kenikmatan hidangan ini pun, Anda harus rela mengantri bersama satu hingga dua orang lainnya di belakang kursi pelanggan yang sedang melahap sop ubinya dengan keringat bercucuran.

Tapi suasana antri seperti itu mungkin tak akan Anda hadapi lagi nanti karena Jhoni berencana memperluas warungnya. “Nanti rencana warung ini mau diperluas karena sudah banyak pelanggan yang menyarankannya,” ucap Jhoni.


BACA JUGA