(FOTO: Sop Ubi di Jalan lembu Makassar

Bukan Coto & Konro, Ini 10 Santapan Malam Tahun Baru Warga Makassar

Sabtu, 31 Desember 2016 | 18:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Menu-menu lezat mengeyangkan jadi hal wajib disiapkan tatkala Anda berniat merayakan tahun baru bersama sahabat dan keluarga. Sebab ngumpul tanpa kudapan dan santapan yang tepat akan mengurangi serunya malam tahun baru.

Berikut Gosulsel.com sajikan menu-menu pilihan yang kerap menemani malam tahun baru warga Makassar. Dari minuman hinggan makanan pilihan, bisa Anda pilih sesuai selera.

pt-vale-indonesia

Sarabba

Minuman khas Makassar satu ini, memang paling enak buat tahun baruan. Apalagi biasanya kan tahun baru itu pas musim hujan. Jadi, dingin-dingin sruput hangatnya minuman jahe yang ditambah manisnya gula merah sangat pas buat menemani cemilan pergantian tahun Anda. Jika Anda tak sempat buat, bisa juga membelinya di beberapa lokasi yang terkenal menyuguhkan minuman ini, misalnya Jalan Sungai Cerekang, Makassar.

Sarabba dan gorengan dari salah satu warung sarabba di Jalan Sungai Cerekang. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Sarabba dan gorengan dari salah satu warung sarabba di Jalan Sungai Cerekang. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Jagung bakar

Bakar-bakar jagung biasanya dilakukan bersama keluarga atau teman sambil menunggu jam 12 teng di akhir tahun. Jika ingin menikmati jagung yang lezat, pilihlah jagung dengan kualitas yang bagus. Anda juga bisa mengoleskan margarin dan bumbu tambahan aneka rasa, seperti rasa keju atau BBQ.

Bukan hanya warga Makassar yang suka rayakan malam tahun baru sambil bakar-bakar jagung, tapi jagung bakar memang sudah jadi panganan wajib malam pergantian tahun. Di Makassar, setiap akhir Bulan Desember sudah banyak terlihat penjual jagung yang beroperasi di tepi jalan-jalan besar.

(Foto: Penjual jagung di Bantimurung/Sabtu, 9 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

(Foto: Penjual jagung di Bantimurung/Sabtu, 9 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Jagung rebus

Selain yang dibakar, jagung yang direbus juga sangat nikmat buat Anda santap di malam pergantian tahun. Jagung yang direbus, biasanya di beri pelengkap seperti cabe yang ditumbuk dengan garam. Jika ini dipadukan dengan jagung rebus yang empuk, maka akan membuat Anda ketagihan.

Halaman:

BACA JUGA