PMII
logo PMII

PMII Sulsel Apresiasi Dikti & Kopertis Nonaktifkan 12 Kampus

Selasa, 22 September 2015 | 13:26 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Selatan mengapresiasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen-Dikti) setelah menonaktifkan 12 perguruan tinggi di Sulsel. Sebab, banyak perguruan tinggi di Sulsel yang dianggap tidak menerapkan konsep Tridarma.

“Bahkan hampir semua kabupaten/kota yang ada di Sulsel terdapat kampus-kampus. Sehingga Kopertis Wilayah IX memang perlu bekerja ekstra menertibkan verifikasi dalam status pengakuan dan akreditasi tiap kampus,” ujar Ketua Kordinato Organ Gerakan Kepemudaan dan Perguruan Tinggi PMII Sulsel, Irfan Badri, Selasa (22/9/2015).

pt-vale-indonesia

PMII menganggap, hal ini terjadi akibat kecendrungan civitas kampus mengabaikan kualitas daripada kuantitas. “kami menghimbau kepada orangtua calon mahasiswa, mahasiswa, dan semua stakeholder agar berperan aktif dalam memilih kampus atau PT,” katanya.

Lembaga mahasiswa ini juga berharap Dikti dan Kopertis Wilayah IX tetap menginvestigasi semua kampus. Sebab, menurutnya, masih banyak kampus yang bandel memasukkan pelaporan ke Dikti maupun Kopertis Wilayah IX.


BACA JUGA