Menristekdikti Minta Kopertis Dorong PTS Tingkatkan Kualitas

Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Seluruh jajaran kerja Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), agar mendorong Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah kerja masing-masing untuk senantiasa meningkatan kualitas dalam proses pembelajaran.

Demikian penegasan Menristekdikti, Muhammad Nasir saat memberi sambutan pada malam ramah tamah Harteknas 2017, di Pelataran Menara Pinisi, Universitas Negeri Makassar, Kamis (10/8/2017).

pt-vale-indonesia

Dijelaskan, kualitas yang perlu senantiasa didorong adalah, proses pembelajaran serta pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus PTS yang harus selalu mengendepankan kualitas yang berdaya saing.

Malam apresiasi dan anugerah Iptek dan Inovasi ini bertujuan mendorong peningkatan kemampuan Iptek dengan penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dengan terpilihnya kampus UNM sebagai tuan rumah penyelenggaran malam ramah tamah.

Suasana malam ramah tamah termasuk meriah, diawali dengan makan malam bersama diselingi pagelaran seni dari kampus UNHAS, UNM dan beberapa dari kampus swasta Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Turut hadir Ketua Panitia Hakteknas 2017, Jumain Appe. Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Andi Niartiningsih bersama dengan Koordinator Kopertis seluruh Indonesia.

Para Dirjen dan Sekjen di jajaran Kemenristekdikti, bupati dan walikota serta gubernur yang sempat hadir di acara peringatan Hakteknas 2017

Tahun 2018 direncanakan peringatan Haktenas akan dilaksanakan di Provinsi Riau dan merupakan provisi kedua di luar Jawa yang jadi lokasi pelaksanaan peringatan tersebut.(*)


BACA JUGA