Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Sebelum Bahas APBD-P, Banggar Rapat Hasil Kunker di Kemendagri

Senin, 02 November 2015 | 17:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Badan Anggaran DPRD Makassar segera membahas hasil kunjungan kerja (Kunker) ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Hasil kunker dirapatkan sebelum Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) dibahas.

“Hasil kunker ini dirapatkan, karena Banggar Kemendagri memang untuk meminta  petunjuk terkait pembahasan APBD-P,” kata Koordinator badan musyawarah(Bamus) Erick Horas, ketika ditemui di gedung DPRD Makassar, Senin (2/11/2015).

pt-vale-indonesia

Erick mengatakan,agenda kunker 25 Anggota Banggar itu sebelumnya sudah di agendakan yang akan melakukan perjalanan dinas selama sepekan dari tanggal 2-6 November.

Halaman 2

“Meski sudah melalui pembahasan, tetapi kami menganggap  APBD-P itu belum tuntas sehingga masih perlu dikonsultasikan terlebih dahulu,”tandasya

Sebelumnya, Komisi pemantau legislatif (Kopel) Sulawesi menilai Banggar yang akan melakukan kunker di 2 Kota yakni, Jogjakarta dan Jakarta dinilai sangat tidak rasional.

Pasalnya, pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah(APBD)Perubahan tahun 2015 sudah memasuki tahapan akhir pembahasan dan sudah dianggap selesai

Halaman 3

Koodinator  divisi pengawasan legislatif,Santa mengatakan,agenda 25 anggota Banggar yang akan berkonsultasi ke Kemendagri terkesan hanya untuk menyenangkan diri saja.
Pasanya,kata dia, semua pembahasan yang terkait dengan APBD Perubahan sudah selesai.

“Untuk apa lagi ke Mendagri,semua pembahasan APBD sudah selesai,
bahkan sudah melalui rapat komisi.APBD-P ini sisa diparipurnakan tidak perlu ada lagi yang namanya peninjauan ulang,”ucap,Santa,saat ditemui di DPRD Makassar.


BACA JUGA