Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Bagi Nasi Dus ke Tukang Sapu, Walikota Makassar Pakai Baju Pelayan

Senin, 09 November 2015 | 22:15 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Memperingati hari jadi kota Makassar ke 408, Walikota Makassar, M Ramdhan Pomanto kompak bersama sejumlah kepala dinas memakai baju pelayan, lengkap dengan celemeknya. Mereka membagikan nasi dus langsung kepada tukang sapu jalanan dan gelandangan.

“Tabe, silahkan dinikmati makanannya, saya siap melayani bapak dan ibu,” ucap Danny saat membagikan nasi dus ke tukang sapu di acara Resepsi Peringatan HUT Makassar di Pantai Losari, Makassar, Senin (9/11/2015) malam. Pada baju pelayan yang dipakainya, juga tertulis “Saatnya Aparatur Pemerintah Kota Melayani Masyarakat”.

pt-vale-indonesia

Saat tiba waktunya memberi sambutan kepada tamu yang hadir, Danny mengatakan resepsi yang digelar malam ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota terhadap rakyat dalam hal melayani yang merupakan tugas utama sebagai pemerintah.

“Kalau selama ini pejabat hanya dilayani maka malam ini saya dan beserta seluruh jajaran pemerintah kota yang melayani masyarakat kota Makassar. Karena ini merupakan komitmen sebagai pemimpin pemerintahan dan sebagai pelayan buat rakyatnya,” terang Danny disambut aplaus oleh para hadirin.

Halaman 2

Sementara itu, salah seorang warga kecamatan Makassar yang hadir, Imran (45) menilai puncak peringatan HUT kota seperti malam ini baru pertama kali dilakukan oleh pemerintah kota Makassar. Sehingga ia beserta istri dan anaknya merasa puas karena dilayani dengan baik.

“Unik sekali resepsi makan malamnya karena Walikota yang jadi pelayan untuk warga, dan ini pertama kali terjadi,” puji Imran.


BACA JUGA