Oppoka ri Paccelan Gelar Perpustakaan Keliling di Pangkep

Selasa, 15 Maret 2016 | 16:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Kegiatan ini langsung di tangani oleh Kabig Pendidikan dan Keagamaan, Sultan Syam, S.Pd dan Anggota lainnya yang notabene adalah lulusan ilmu pendidikan.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini sangat berbeda dari kegiatan komunitas, organisasi yang ada di Sulsel dan mungkin Indonesia karena kami langsung turun ke jalan, membuka lapak dan membagikan buku untuk dibaca kepada peserta didik kami dan semua lapisan masyarakat yang mau berpartisipasi. Dan itu jelas tertera bahwa kami melakukan kegiatan ini kurang lebih setahun yang lalu,”lanjut Sumarlin.

Ditambahkan, kegiatan seperti ini dilakukan pada tanggal 2 Mei 2015 ( Hardiknas ) sebagai bentuk pencapaian dan pengabdian kami bagaimana mencerdaskan anak bangsa dengan melakukan touring Perpustakaan keliling OPPOKA ri Paccelang di seluruh pelosok desa yang ada di Kabupaten Pangkep 12 jam nonstop.

“Itu yang membuat kami terus tertantang bagaimna secercah harapan dan masa depan terukir jelas pada pembaca di perpustakaan keliling Oppoka ri Paccelang, dan bagaimana kami selaku pemuda-pemudi bisa berguna bagi nusa dan bangsa serta sebagai bentuk pengabdian kami untuk mencerdaskan anak bangsa,” tambahnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA