kepala BPJS kota Makasar Elsa Novelia sedang melakukan sosialiasi kenaikan iuran BPJS

Kepala BPJS Makassar Keluhkan Banyak Peserta Tidak Aktif Bayar Iuran

Rabu, 16 Maret 2016 | 15:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Makassar,  mengeluhkan ketidak aktifan para peserta dalam membayarkan iuran yang sudah ditetapkan.

“Banyak peserta BPJS yang tidak aktif membayar iuran, mereka baru membayar iuran jika sudah sakit dan mau sakit,” keluh Elsa Novelia di sela-sela sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 tentang Jaminan Kesehatan, di Kantor BPJS Kesehatan Makassar Rabu (16/3/16).

pt-vale-indonesia

Dia mengaku cukup kesulitan dalam memberlakukan subsid silang,  karena peserta BPJS kesehatan kebanyakan dari mereka yang  membutuhkan pelayanan kesehatan langsung.

“Rata-rata banyak peserta ini membutuhkan pelayanan kesehatan langsung,  namun karena banyak masyarakat yang sehat tidak mengurus  jadi peserta BPJS sehingga subsidi silang sulit diterapkan,” terang Elsa.

Untuk itu, Elsa harap kesadaran masyarakat untuk ikut menjadi peserta BPJS kesehatan,serta aktif dalam membayar iuran sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih memadai. (*)


BACA JUGA