Balaikota Makassar.

Waspada Taksi Liar di Makassar Marak

Kamis, 07 April 2016 | 19:36 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Perhubungan kota Makassar merilis data 1000 taksi liar yang beroperasi, dan meminta masyarakat untuk lebih waspada dalam menggunakan transportasi yang satu ini.

Taksi liar ini, sangat mudah didapatkan terutama yang berada di ruas-ruas jalan kota Makassar, seperti di Jl Boulevard, depan Mall Panakukang, Jl Adhyaksa, Jl Mesjid Raya.

pt-vale-indonesia

“Dari 1000 taksi liar ini, jumlah sopirnya mencapai 1200 orang.rata-rata mereka ini adalah sopir yang pernah bekerja di perusahaan taksi resmi, kemudian keluar. Sebenarnya penindakan sudah dilakukan bahkan dengan melakukan penangkapan,”kata Sekretaris  Dishub Makassar, Muhlis Mas’ud pada GoSulsel.com, Kamis (7/4/2016)

Muhlis menyebutkan para taksi liar mudah diketahui, apalagi kalau tidak menggunakan seragam kantornya, kendaraan yang digunakan dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Dishub Makassar, M Ilham Taufan menyebutkan mereka ini termasuk taksi liar karena tidak mengantongi izin, sebagai angkutan umum.

“Taksi liar ini dari berbagai merek, rata-rata mereka tidak memiliki izin dan langsung beroperasi, serta menggunakan plat gantung DD kuning, perusahaannya juga tidak jelas,”kata Taufan.

Halaman:

BACA JUGA