(Foto: Nasi Goreng Pete di Kios Berkat ,Puja sera Jl Landak Baru Makassar/GoSulse.com)
#

Nasi Goreng Pete di Landak Baru, Resep Nikmat Warisan Leluhur

Kamis, 05 Mei 2016 | 11:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Irwan Idris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pete, kelompok kacang-kancangan yang mengandung berbagai manfaat bagi manusia. D

iantaranya, mengurangi tingkat depresi dan gangguan PMS pada perempuan. Karena itu, meski baunya tajam, pete banyak digemari oleh masyarakat untuk jadi bahan pelengkap dalam menu makanan sehari-hari.

pt-vale-indonesia

Kios berkat di Puja sera Jl Landak Baru No 77 berhasil memadukan pete dengan nasi goreng super mantapnya. Racikan lezat ini lahir resep turunan dari keluarga Ibu Yenny.

“Resepnya dari keluarga sendiri, bukan dari orang lain. Mama yang ajari saya masak nasi goreng pete ini,” tutur Yenny, pemilik Kios Berkat, pada Gosulsel.com, Kamis (5/5).

Pengunjung Kios Berkat bisa menentukan tingkat kepedesan Nasi goreng pete buatan Bu Yenny. Seringnya pengunjung memesan nasi goreng pete super pedas, karena pete lebih sedap jika dicomot bersama sensasi pedasnya cabai rawit merah yang digiling halus.

“Pengunjung rata-rata memesan yang pedas sekali, karena lebih enak kalo pedes, kata mereka,” ungkap Yenny.

Harganya sepadan dengan kenikmatan pete dan pedasnya cabai dalam seporsi nasi goreng pete, Rp. 25.000. Tak lupa, isiannya juga ada bakso sapi, bakso ikan, dan udang-udang merah segar berdaging lembut. Dengan semua kelezatan yang bersatu tersebut, maka nikmat Tuhan anda yang mana lagikah yang hendak anda dustakan?(*)


BACA JUGA