Ilustrasi

Murlina Muallim: Membunuh Anak di Bawah Umur Tergolong Kejahatan Kemanusiaan

Kamis, 12 Mei 2016 | 16:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel, Andi Murlina Muallim, menyatakan beberapa kasus kekerasan yang terjadi di Sulsel, termasuk pembunuhan anak yang dilakukan oleh orangtuanya di Tamalanrea beberapa hari lalu, merupakan kejahatan kemanusiaan.

“Kasus yang terjadi merupakan gunung es yang harus ditangani bersama, baik masyarakat tingkat bawah sampai ke atas perlu ada pemahaman. Kalau mau lihat ini kita harus perkuat dari keluarga, karena bentengnya dari faktor keluarga. Kalau keluarga baik maka negara ini akan baik,” jelasnya.

pt-vale-indonesia

Menurutnya perlu adanya komunikasi yang terbuka dan baik antara orang tua dengan anak. Orang tua juga harus meluangkan waktu untuk anak-anak, bagaimanapun sibuknya mereka.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah terkait kasus kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak.

Ia meminta seluruh kepala daerah menggerakkan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dengan begitu, kekerasan dan kejahatan seksual anak tak terus-menerus terulang.

Halaman:

BACA JUGA