#

Tim Pemenang Optimistis Debat dan Kampanye SYL Dapat Pengaruhi Voters

Jumat, 13 Mei 2016 | 10:01 Wita - Editor: Ardiansyah Ardi - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua tim pemenangan SYL untuk 01 Golkar Mohammad Roem optimistis materi kampanye dan debat calon ketua umum Partai Golkar Syahrul Yasin Limpo dapat memperngaruhi dukungan voters pada Munaslub yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali, pada 15 hingga 17 Mei mendatang. 

“Debat dapat mempengaruhi voters dalam hal dukungan terhadap Pak Syahrul. Debat menyampaikan visi misi bisa menjadi salah satu acuan didalam menentukan pilihan,”katanya ketika dihubungi GoSulsel.com, Jumat (13/5/2016).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, bukan saja faktor subjektif untuk pemilik suara menjatuhkan pilihannya. Tetapi adanya alasan objektif. Apalagi dalam materi tersebut, kata Roem, Syahrul banyak menyinggung visi misinya persoalan kebutuhan kader ditingkat daerah. 

Seperti peran DPD I dan DPD II terkait dengan proses pengambilan kebijakan dalam Pilkada, Pileg, dan agenda politik tingkat bawah. Sehingga hal itu dinilai dapat mempengaruhi dukungan pada pemilik suara dalam Munaslub nantinya. 

“Materinya sangat kena karena selama ini banyak keluhan dari DPD bahwa pola pengambilan keputusan di partai golkar saat ini menjadi sentralistik. Makanya pak Syahrul iningin merubah pola tersebut,” ujarnya. 

Tapi tidak berarti pengurus pusat tidak memiliki peran. Hanya pengurus di daerah perlu diikutdertakan dalam proeses pengambilan keputusan secara bersama. (*)


BACA JUGA