Wakil Gubernur Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Wagub Ancam Tutup Pusat Perbelanjaan di Makassar

Jumat, 20 Mei 2016 | 16:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menegaskan akan menutup pusat perbelanjaan atau mall di Makassar. Itu dilakukan jika pengelola tak bisa memberikan kenyamanan dan pelayanan ke pengunjungnya.

Hal ini diungkapkan Agus saat melantik pengurus baru DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sulselbar, di Wisma Kalla, Jumat (20/5/2016). Salah satu yang diminta adalah memperhatikan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

pt-vale-indonesia

“Jangan hanya kaki lima saja yang digusur. Ini untuk kenyamanan masyarakat kita dalam berbelanja. Ada mall yang bayar WC dan ada juga ada yang tidak. Kita kan sudah bayar parkir, masa WC bayar lagi,” tegas Agus.

Agus mengatakan sebagai catatan utama bagi para pengelola pusat belanja atau Mall, yakni telah kait posisi musholah yang berdekatan dengan toilet. Menurutnya hal ini tidak etis, mengingat Sulsel merupakan propinsi dengan mayoritas masyarakatnya beragama islam.

“Sebagai catatan terkait musholah dekat Wc pada pusat pembelanjaan. Memang bagi bapak tidak masalah, tapi pemerintah yang kena dari masyarakat. Karena memang masyarakat kita ini mayoritas Islam,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA