Seminar Nasional Revolusi Mental di IPDN Dibuka Wagub Sulsel

Senin, 23 Mei 2016 | 12:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Gowa,GoSulsel.com – ‎Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang membuka seminar nasional yang berjudul Konstruksi Program dan aksi revolusi mental dalam bingkai Nawa Cita di Lingkungan IPDN Sulsel, dalam rangka Dies Natalis ke 7 IPDN Kampus Sulsel di Gowa, Senin (23/5/2016).

Agus mengatakan, pembangunan bangsa saat ini cederung menerapkan prinsip prinsip faham liberalisme, hal ini menurutnya tidak sesuai dan kontradiktif dengan nilai, budaya dan karakter bangsa Indonesia.

pt-vale-indonesia

Lebih jauh Agus mengatakan bahwa sudah saatnya Indonesia melakukan tindakan korektif, bukan dengan menghentikan proses reformasi yang sudah berjalan.

“Seharusnya kita mencanangkan revolusi mental yang menciptakan paradigma, budaya politik dan pendekatan pembangunan bangsa yang lebih manusiawi, sesuai dengan budaya nusantara, bersahaja dan berkelanjutan,” kata Agus.

Sementara itu, Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri RI, DR.Soni Sumarsono,MDM, pada kesempatan itu mengatakan bahwa revolusi mental adalah merupakan perubahan yang cepat dan mendasar cara berfikir, cara kerja, dan cara hidup yang lebih baik dalam semangat berbangsa dan bernegara.

Halaman:

BACA JUGA