#

Lantamal VI Makassar & SYL Bahas Pengendalian Inflasi Daerah Selama Ramadan

Rabu, 25 Mei 2016 | 12:44 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksama TNI Yusup, S.E., M.M., menghadiri pertemuan High Level Meeting bertempat di Baruga Sangiaseri Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (25/05/2016). Pertemuan ini dalam rangka peningkatan kualitas peran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kabupaten/kota se-Sulsel untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menghadapi puasa dan Hari raya Idul Fitri 1437 H.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Gubernur Sulsel Drs. H. Syahrul Yasin limpo S.H., M.Si., M.H., ada beberapa hal cara untuk mengendalikan inflasi pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang akan datang yaitu menjaga ketersediaan pasokan dan mempercepat distribusi barang dengan cara memantau harga serta operasi pasar.

pt-vale-indonesia

Selain itu, mengendalikan tarif angkutan darat yang mengacu pada besar AKAP, penyediaan informasi produksi stok dan harga yang mudah diakses masyarakat, kerjasama antar daerah surplus dan defisit, memantau ketersediaan, kelancaran distribusi dan perkembangan harga, agar masyarakat lebih bijak dalam pola konsumsi.

Bersama FKPD melakukan pengawasan terhadap penyaluran, ketersediaan dan stabilitas harga serta ketersediaan BBM dan Kerjasama dengan aparat penegak hukum untuk menjamin kelancaran dan keamanan distribusi serta menanggulangi  kegiatan ilegal sepwrti penimbunan bahan pokok, dan lain-lainnya.

Hadir dalam pertemuan ini, ketua DPRD Provinsi Sulsel H. Moh. Roem, Kepala PTUN Kota Makassar serta para Unsur FKPD Sulsel dan Bupati Kabupaten/Kota Se-Sulsel.(rilis)


BACA JUGA