Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Deddy Suwardy Surachman.

Kejari Tunggu Kesimpulan Tim Ahli Soal Gendang Dua Makassar

Rabu, 22 Juni 2016 | 15:37 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Sebelumnya, di kecamatan Mamajang, tim penilai dari LPJK mendapati terdapat enam jenis gendang dua yang ada di kecamatan tersebut. Enam jenis gendang dua tersebut dinilai memiliki spesifikasi dan jenis material logam yang berbeda-beda.

Tim penilai LPJK, Andi Maal Latif mengatakan sementara ini pihaknya masih sementara melakukan pengumpulan data dari unit gendang dua yang telah dipasang di tiap kecamatan. “Kami mulai dari kecamatan Mamajang, dan dari hasil tadi, kami menemukan ada enam jenis gendang dua yang memiliki spesifikasi material yang berbeda beda,” jelasnya

pt-vale-indonesia

Meski telah mendapati temuan, menurutnya, timnya masih membutuhkan banyak sampel tambahan, dari banyak titik untuk memperkaya data yang ada. “Kami butuh banyak sampel, setelah dari sini kemungkinan kami akan bergeser ke titik lain,” jelasnya.

Tim LPJK tersebut mengumpulkan beberapa data seperti dimensi, ketebalan dan jenis material yang digunakan untuk tiap jenis unit gendang dua. Untuk nilai pengerjaan, ia menyebut tak dapat menyimpulkan sebab diluar kompetensi LPJK.

Sekedar diketahui, Kejari Makassar terus menemukan adanya dugaan perbuatan melawan hukum pada proyek pengadaan tempat sampah gendang dua pada tahun penganggaran 2014.

Halaman:

BACA JUGA