#

3 Partai Besar Potensial Dukung IYL, Ini Kata Rahmansyah

Kamis, 14 Juli 2016 | 17:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Kabar tiga partai besar yang mulai merapat ke bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) yakni Gerindra, NasDem, dan PAN mendapat apresiasi dari tim pemenangan IYL, Rahmansyah.

“Saya belum tahu itu. Kalau seperti itu akhirnya tentu saya sebagai orang ada di sekitar pak ichsan akan merasa senang dan bersyukur. Tapi kan proses Pilgub ini, masih lama kita tunggu saja dulu simulasi baku soal dukungan nantinya,” kata Rahmansyah saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Kamis (14/7/2016).

pt-vale-indonesia

Ia menambahkan, Ichsan juga intens membangun komunikasi dengan 3 parpol tersebut. Tetapi bukan saja di tingkat provinsi tetapi hingga ke tingkatan DPP.

“Komunikasi jalan terus dengan ketiga partai tersebut, bukan hanya dalam rangka Pilgub dengan elit dan petinggi parpol itu tapi dari dulu memang audah dekat. Mudah-mudahan kedekatan itu akan menjadi himbauan positif,” ungkapnya.

Anggota DPRD Sulsel itu juga menilai kecenderungan sikap politik tiga partai besar tersebut, mulai terbaca seperti itu. Jika terjadi demikian, kata dia, maka dapat dipastikan hanya ada beberapa kandidat yang akan bertarung dalam Pilgub nantinya.

“Kita bisa menebak jumlah kandidat yang akan bertarung. Tapi dari formulasi itu bisa ditebak jumlah kontestan yang akan bertarung berapa pasangan nanti,” terangnya.(*)


BACA JUGA