Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sulsel pada penjaringan DPW PBB Sulawesi selatan, di Markas PBB Sulsel, Jln Masjid Raya, Makassar, Senin (01/05/2017).

PBB Minta Pendaftar Balon Gubernur Sulsel Sepaket dengan Wakilnya

Senin, 01 Mei 2017 | 20:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — DPW PBB Sulsel resmi membuka pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur Sulsel untuk memperebutkan rekomendasi pada Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang. Pendaftaran dibuka hari ini, Senin 1-19 Mei 2017.

Hanya saja untuk mengeluarkan rekomendasi usungan pasangan calon di Pilgub Sulael mendatang, PBB Sulsel menyarankan agar pasangan atau Calon Wakil Gubernur untuk ikut mendaftar. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris tim penjaringan pejabat publik DPW PBB Sulsel,  Aris Asnawi.

pt-vale-indonesia

Pasalnya DPW PBB tidak akan melakukan finalisasi verifikasi berkas jika hanya mendaftar sebagai calon Gubernur. Aris menyarankan agar Cagub yang berniat mengendarai PBB agar mendaftar bersamaan dengan calon wakilnya.

“Jadi harus jelas paketnya siapa, koalisi partainya setelah itu finalisasi baru kita kirim ke Jakarta. Calon Gubernur itu digodok di wilayah dan hanya satu dikirim ke DPP. Jadi urusan Gubernur adalah urusan DPW, begitupun urusan Bupati adalah urusan DPC,” paparnya, Senin (01/05/2017).

Dia mengatakan, sebelum menentukan usungan, pihaknya akan melakukan survei. Salah satunya adalah simulasi survei paket pasangan calon.

“Jadi wakil juga harus mendaftar untuk kita survei simulasi paket. Jadi kalau pasangan calon sudah ditetapkan di DPW maka itu yang akan jadi kita usung,” tandasnya.(*)


BACA JUGA