Sejumlah siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti pendidikan Bela Negara di Markas Yonif 700/Raider Kodam VII Wirabuana, Jl Perintis Kemerdekaan, Minggu (24/7/2016). Muhaimin/GoSulsel.com

Ini Tanggapan Orangtua Siswa Baru Tentang Bela Negara

Minggu, 24 Juli 2016 | 11:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sejumlah siswa SMP & SMA mengikuti pendidikan bela negara, MInggu (24/7/2016). Pelatihan ini digelar di Makodam, Markas Yonif 700/raider dan Yon Armed.

“Pendidikan bela negara ini sangat positif, karena awal masuk langsung diajarkan tentang kenegaraan,” ucap orang tua siswa Siti Rahmintan saat ditemui oleh GoSulsel.com di Markas Yonif 700/raider.

pt-vale-indonesia

Rahmintan mengatakan bahwa ini langkah yang baik, dibanding sebelumnya sitem awal masuk sekolah yang ditangani oleh senir di sekolahnya, bisa melahirkan dendam karena sitem kadernya turun temurun.

“Saya berharap bela negara ini bisa berkelanjutan, bukan hanya awal masuk sekolah saja,” harap Rahmintan.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII Wirabuana, Letnan Kolonel Inf Alamsyah mengatakan, pelatihan bela negara memberikan pemahaman untuk meningkatkan rasa cinta kepada negara. Proporsi bela negara bagi anak sekolah itu adalah pelajar yang baik dan tekun juga terdisiplin.

Halaman:

BACA JUGA