Fakultas Teknologi Industri UMI Gelar Pameran Teknologi

Rabu, 27 Juli 2016 | 13:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia melakukan kerja sema dengan Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora) RI menggelar pameran teknologi Youtech Expo 2016 di halaman FTI UMI, rabu (27/7/2016).

Pameran yang dihadiri kepala bidang Pemanfaatan Iptek Kemenpora RI, Dra Sutiyasi, disambut oleh Wakil Rektor 3 UMI, Prof Achmad Gani dan Dekan FTI UNI, Zakir Sabara.

pt-vale-indonesia

Pada sambutan pembukaanya, Sutiyasih mengapresiasi Pameran Teknologi yang dilakukan FTI UMI, menurutnya kegiatan itu merupakan inspirasi untuk pemuda dan penggiat teknologi mengembangkan kreatifitas di bidang teknologi.

“Ini merupakan ajang untuk pengembangan kreasi anak muda Indonesia maupun di Makassar untuk kesiapannya menghadapi Era Mea dan semoga anak muda indonesia berguna bagi masyarakat dalam kreativitas nya untuk kedepannya,” ujar Sutiyasih.

Berbagai macam karya Mahasiswa FTI UMI yang mewarnai Pameran teknologi You Tech Expo 2016, antara lain, robot soccer, Listrik pintar, prototype penjernih asap rokok, prototype mobil dengan bahan penggerak kapur tulis, aplikasi radio online, aplikasi game pc balap karung, dan masih banyak lagi karya hasil anak muda dipamerkan di Youtech Expo 2016.

Halaman:

BACA JUGA