(FOTO: Rolled Rack of Lamb, juicy beef bacon. Menu baru dari Hotel Four Points by Sheraton/Rabu, 3 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Suguhan Terbaru Four Points by Sheraton: Rolled Rack of Lamb, Juicy Beef Bacon

Rabu, 03 Agustus 2016 | 16:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Hotel Four Points by Sheraton Makassar menghadirkan menu baru. Kehadirannya juga akan mengisi perayaan hari kemerdekaan dengan sajian lezat ala Four Points by Sheraton Makassar.

Mengangkat masakan berkonsep tradisional dengan menggunakan bahan-bahan lokal merupakan tema utama dari menu baru tersebut. Walaupun berbahan lokal, tapi diharapkan bisa membuat persepsi dan minat penikmatnya tetap berkelas.

“Yang mau diangkat kan the differences (perbedaan). Jadi meskipun menggunakan bahan lokal tapi tetap terlihat seperti western style dari cara kita menyajikan, cara masak, dan metode masak,” ujar Chef Kamal Setiawan, Director of Culinary, Selasa (2/8/16).

Menu yang baru saja menempati deretan menu recommended dan terbaru adalah Rolled rack of lamb dan Ayam taliwang. Rolled rack of lamb menggunakan iga kambing yang digulung dengan beef bacon.



“Saat dimasak, bacon itu bisa buat makanan jadi garing. Kami mencari kegaringan/ crispyness,” ujar Chef Kamal.

Dalam proses penyajiannya, Rolled rack of lamb menggunakan sistem sous-vide (dibaca sufit). Sufit adalah metode masak baru yang masaknya di dalam vakum plastik dengan suhu kurang lebih 60 derajat celcius.

Halaman:

BACA JUGA