Irham Rahiming Harap PAN Sulsel Rekomendasi 5 Calon Formatur

Senin, 05 September 2016 | 09:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com –  Proses pemilihan formatur pada Musyawarah Daerah (Musda), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba belum jelas. Pasalnya, petunjuk teknis penetapan formatur memungkinkan ditetapkan langsung oleh DPW PAN Sulsel dan pemilihan ‘one vote one man’.

Hal tersebut berdasarakan dengan jumlah formatur yang akan dikeluarkan oleh DPW PAN Sulsel.

“Kalau formatur yang dikeluarkan sebanyak 4 orang dari DPD dan satu orang dari DPW maka formatur ditetapkan langsung oleh DPW, tapi kalau  5 atau lebih formatur dari DPD maka akan terjadi pemilihan langsung,” jelas Anggota Stering Committe (SC) Musda PAN Bulukumba, Irham Rahiming, kepada GoSulsel.com, Senin (5/5/2016).

Olehnya, salah satu bakal calon tersebut berharap agar DPW PAN Sulsel merekomendasikan formatur lebih dari 5 orang perwakilan DPD PAN Bulukumba, agar seluruh pengurus cabang dan pengurus ranting PAN Bulukumba bisa terakomodir.

“Kalau saya berharap formatur dari DPD itu ada 5 orang atau lebih agar terjadi pemilihan langsung, supaya pengurus cabang dan pengurus ranting bisa terakomodir,” harap Irham.

Halaman:

BACA JUGA