(Foto: Warga Makassar ngabuburit di jelmbatan CPI di Kawasan Tanjung Bunga Makassar/Rabu, 8 juni 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Reklamasi Kawasan CPI, Pemprov Bentuk Tim Pokja

Kamis, 15 September 2016 | 21:29 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Proses pengerjaan kawasan Centre Point Of Indonesia, yang terletak di Metro Tanjung Bunga mulai memperlihatkan progres. Setelah pengerjaan Gedung Serbaguna yang menjadi bagian wisma negera rampung dan termanfaatkan, maka akan mulai dikerjakan reklamasi dan pembangunan bagian depan.

Kepala Dinas Tata Ruang Permukiman, Sulawesi Selatan Andi Bakti Haruni menyatakan khusus reklamasi ini dalam tahap persiapan termasuk masalah perizinannya. Luasnya ini sekitar 157 Ha.

“Reklamasi sedang on proses, administrasinya disiapkan, jadi kami sementara berbenah,” kata Andi Bakti, Kamis (15/9/2016).

Selain itu, Ia menambahkan untuk proses reklamasi telah dibentuk tim pokja untuk megantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi. “Pembentukan tim pokja ini dilakukan setelah adanya rapat bersama dengan stakeholder terkait, konsultan, syahbandar dan sebagainya,” ucap Andi Bakti.

Andi Bakti menyebutkan material reklamasi akan diambil dari Kabupaten Takalar dan diangkut menggunakan kapal, sehingga semua pihak terkait harus terlibat.

Halaman:

BACA JUGA