(Foto: Warga Makassar ngabuburit di jelmbatan CPI di Kawasan Tanjung Bunga Makassar/Rabu, 8 juni 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Reklamasi Kawasan CPI, Pemprov Bentuk Tim Pokja

Kamis, 15 September 2016 | 21:29 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Selain itu, menurut Andi Bakti nantinya sebelum dilakukan reklamasi akan ada simulasi, untuk menghitung segala kemungkin yang terjadi sehingga bisa diantisipasi nantinya, “Kami tidak ingin dalam pelaksanaannya justru ada hambatan,” paparnya.

Terkait masalah konsep kerjasama, Pemprov Sulsel dengan PT Yasmin, Pemprov Sulsel akan mendapatkan bagian 57 hektare dan sisanya akan menjadi milik swasta. Tetapi, Pemprov Sulsel masih akan mendapatkan bahagian didalamnya untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial.

“Di Kawasan CPI ini akan dibangun Wisma Negara. Saat ini, ruang serba gunanya sementara on progress dan akan selesai tahun ini,” jelas Andi Bakti.

Selain itu, CPI akan dilengkapi pasir putih sepanjang 350 meter engan lebar 50 meter. Ada pula area bermain, area kuliner, ruang terbuka hijau, dan masjid 99 kubah. “Kawasan CPI ini akan dihubungkan hingga ke taman Maccini Sombala of Indonesia,” ujarnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA