Pasar Sentral Makassar

Nestapa Pedagang Pasar Sentral Makassar Melawan Pemodal Besar

Rabu, 26 Oktober 2016 | 19:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Pedagang Kaki Lima (PK5) Pasar Sentral Makassar menolak untuk masuk di Makassar Mall atau eks Pasar Sentral Makassar. Hal ini diutarakan oleh Ketua Forum Komunikasi PK5 Pasar Sentral Makassar, Tajuddin, Rabu (26/10/2016).

Dia mengatakan bahwa PK5 sangat tidak rasional ketika dipaksakan masuk ke dalam toko dengan harga yang cukup mahal. “Mana mungkin pedagang kaki lima bisa bayar itu los yang harganya sangat mahal, itu juga tidak masuk akal kan,” ujar Tajuddin.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan, lokasi baru yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) di lantai 5 Makassar Mall tidak potensial untuk ditempati PK5.

“Mana mungkin kita mau bersaing dengan pengusaha besar, kita di lantai lima jual barang yang sama di lantai satu yang dikuasai pengusaha besar, harganya beda mana mungkin ada yang mau beli itu barang,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kalau hal ini dipaksakan sama saja dengan mematikan pedagang kecil di Makassar. “Samaji saja ini bunuh diri, kalau PK5 dimatikan maka saya nilai ini bukan Makassar Kota Dunia lagi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA