Foto: akun facebook

Ditanya Soal Gendang 2 di Mata Najwa, Ini Kata Danny Pomanto

Kamis, 27 Oktober 2016 | 09:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, tampil di Mata Najwa Metro TV, Rabu (26/10/2016) tadi malam. Salah satu yang dibahas dalam perbincangan itu adalah program tempat sampah simple atau gendang dua.

“Program untuk Makassar tambah 2 kali lebih baik itu tidak semuda yang direncanakan malah menimbulkan isu politik,” kata Danny.

pt-vale-indonesia

Danny menjelaskan, gendang dua itu dicanangkan untuk Maskassar tidak rantasa. Program ini dibuat saat mengampanyekan program Lisa (Lihat sampah ambil) banyak warga bertanya, dimana nantinya membuang sampah?. Makanya, dibuatlah tempat sampah yang simple yang disebut kendang dua.

Saat mendapat sanggahan juga dari Robert Endi sebagai pengamat soal tujuan gendang dua yang seharusnya digunakan untuk sampah kota tetapi digunakan oleh masyarakat untuk sampah rumah tangga, Danny menjawab pihaknya menerapkan ‘quick respon’ sehingga telah tertangani dengan baik.

“Ini kan sampah kota di bawa oleh rumah tangga juga. Saya kira itulah gunanya Quick respon. Ini hanya persoalan tidak sosialisasi. Alhamdulillah kita sudah tangani sekarang dan kita sudah tangani dengan penjemputan sampah di rumah-rumah.” Kata Danny.(*)


BACA JUGA