(FOTO: Sop Ubi di Jalan lembu Makassar

Bukan Coto & Konro, Ini 10 Santapan Malam Tahun Baru Warga Makassar

Sabtu, 31 Desember 2016 | 18:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Sup ubi

Bagi yang ingin nyantap makanan berkuah, pilihan satu ini paling pas. Sup ubi ini terdiri dari singkong goreng, daging, tauge, koldan laksa. yang dilengkapi dengan irisan telur rebus dan kacang goreng yang membuat kita ingin mencoba. Kuah dari sup ini berasal dari kuah daging dan rempah-rempah pilihan. Kuahnya yang menghangatkan cocok dinikmati di malam hari bersama ribuan kembang api yang akan menghiasi langit kota.

pt-vale-indonesia
(FOTO: Sop Ubi di Jalan lembu Makassar

(FOTO: Sop Ubi di Jalan lembu Makassar

Ubi goreng

Selain dijadikan sup, banyak juga yang hanya !enggorengnya lalu disantap bersama sambal khusus yang dibuat dari parutan ubi kayu ini. Penikmatnya di Makassar sangat banyak.

Pisang goreng

Sangat simpel membuatnya. Pisang juga mudah ditemukan, sehingga santapan yang satu ini sering sekali terlihat saat pergantian tahun. Dan disantap oleh siapa saja, dari kalangan apa saja.

Pisang peppe’

Aneka jenis olahan pisang, tampak memenuhi meja orang Makassar saat malam tahun baru. Pisang peppe’ enak juga disuguhkan saat momen berkumpul bersama keluarga seperti ini. Pisang digoreng lalu di tumbuk sampai pipih dan di beri pelengkap sambal pedas lezat.

Pisang epe’

Yang manis-manis dari pisang yang khas dari Kota Anging Mammiri, ini dia Pisang Epe’. Pisang ini juga kerap disantap saat pergantian tahun oleh kebanyakan orang Makassar. Terlebih lagi, bagi mereka yang menghabiskan malam di seputar Pantai Losari.

Penjual pisang epe' di Pantai Losari, Makassar

Penjual pisang epe’ di Pantai Losari, Makassar

Mie kuah

Hidangan mie juga mantap dicoba. Orang Makassar juga suka dengan mie kuah, apalagi saat musim hujan. Tahun baru rasanya makin lengkap ditemani dengan mie kuah.

Mie goreng

Mie goreng dengan tambahan sayur- sayuran, selain sehat juga mantap dimakan hangat-hangat pas tengah malam. Mengakhiri tahun 2016 bersama sanak saudara atau rekan-rekan, memang asik nyantap mie goreng.(*)

Halaman:

BACA JUGA