Syahrul Sumbang Rp 2,3 Miliar di HUT Enrekang

Minggu, 19 Februari 2017 | 20:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Enrekang,GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memberikan bantuan senilai Rp 2,3 miliar di puncak peringatan Hari Jadi Enrekang, di Lapangan Langsagaga Maroangain, Kecamatan Maiwa, Minggu (19/2/17). Bantuan itu untuk pengembangan sektor pertanian & peternakan di Enrekang.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan, income per kapita di Kabupaten Enrekang terus naik, Rp 26 juta menuju Rp 30 juta, menunjukkan jika Bupati dan Wakil Bupati Enrekang menunjukkan kinerja yang nyata. Pelayanan pendidikan dan kesehatan di Enrekang juga tersedia dengan baik, bahkan melampaui daerah-daerah lain yang ada di Sulsel.

pt-vale-indonesia

“Enrekang damai, dan harus dijaga ke depannya, untuk mendapatkan Rahmat Tuhan yang lebih banyak, dan kita mau makin tentram. Di Enrekang ini, pengangguran cuma satu persen lebih, tidak ada kabupaten yang capai seperti itu. Berarti, pengangguran disini masih sedikit,” kata Syahrul.

Diantara pencapaian tersebut, kata Syahrul, masih banyak hal yang harus dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang. Diantaranya, ketentraman yang harus memiliki kualitas yang lebih tinggi dibanding apa yang dicapai sekarang. Keteraturan juga harus dijaga dengan baik, khususnya dalam hal kondisi keagamaan.

“Pencapaian Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Enrekang, merupakan yang kedua di Sulsel. IPM menunjukkan keteraturan. Jaga ini, karena keteraturan kehidupan berjalan karena masyarakat memegang adat, agama, dan budayanya,” ujarnya. (*)


BACA JUGA