FOTO: Pelantikan Kajari Makassar di Rujab Wali Kota Makassar menuai banyak sorotan/Rabu, 1 Maret 2017Degina Adenessa/Gosulsel.com

Pelantikan Menuai Protes Keras, Kajari Makassar Angkat Bicara

Rabu, 01 Maret 2017 | 16:05 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Makassar, Dicky Rachmat Rahardjo angkat bicara terkait pelantikan dan serah terima jabatan yang digelar di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Baruga Anging Mammiri, Rabu (1/3/2017). Menurutnya, pelantikan di rujab tersebut tidak mengurangi independensi institusi yang ia pimpin dalam proses penegakan hukum.

Lanjutnya, beberapa kasus korupsi yang melibatkan jajaran Pemkot Makassar akan kembali dibuka seperti pungli lods pasar pa’baeng-baeng oleh PD Pasar, kemudian pungli SMAN 5 dan SMAN 1 yang melibatkan masing-masing kepala sekolah dan juga kasus pengadaan brosur oleh Diskominfo Makassar.

pt-vale-indonesia

“Ini tidak boleh surut, kami profesional memenuhi dua alat bukti, kita jalankan sesuai produser. Saya kumpulkan staf dulu tentang kendala dan peluang, saya sesuai visi misi kejaksaan,” ujar Dicky.

Namun saat ini belum ada langkah konkrit yang dilakukan dan sektor yang akan menjadi fokus kerja, mengingat data lengkap kasus korupsi belum ia ketahui.

“Saya baru dilantik jadi saya belum tau, datanya belum saya tau. Tunggu data dan laporannya dulu, belum ada sektor yang menjadi fokus,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA