FOTO: USAID Prioritas

USAID PRIORITAS Terbitkan Buku Praktik LPTK

Rabu, 08 Maret 2017 | 15:55 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – USAID melalui program Prioritizing Reform, Innovation, and Opportunities for Reaching Indonesia’s Teachers, Administrators, and Students (PRIORITAS), baru saja menerbitkan buku praktik yang baik dalam perkuliahan dan integrasi Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan (LPTK)-Sekolah.

Buku tersebut berisi pengalaman para dosen dan guru sekolah mitra LPTK dalam meningkatkan kualitas guru dan calon guru hasil kerja sama dengan program USAID PRIORITAS sejak tahun 2013.

pt-vale-indonesia

“Kita berharap buku ini bisa menginspirasi para dosen dan mahasiswa calon guru, diadopsi dan dikembangkan lebih jauh,” ujar Jamaruddin, Provincial Coordinator USAID PRIORITAS Sulsel ketika dikonfirmasi, Rabu (8/3/2017).

Lebih jauh Jamaruddin mengungkap buku setebal 180 halaman ini menyajikan tiga topik utama terkait praktik-praktik yang baik dalam penyiapan calon guru dan pendampingan guru. Pertama, tentang perkuliahan yang dilaksanakan para dosen LPTK dengan pendekatan pembelajaran yang aktif.  Mengupas berbagai contoh nyata pelaksanaan pembelajaran aktif di ruang kelas dan dampaknya, terangnya.

Kedua, mengupas bagaimana integrasi LPTK-Sekolah yang memperlihatkan kerja sama antara dosen dan guru dalam melaksanakan penelitian bersama dan pendampingan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah yang  dijadikan tempat praktik mengajar mahasiswa.

Halaman:

BACA JUGA