FOTO: Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggin melakukan sidak di Kabupaten Maros/Kamis, 9 Maret 2017/Mirsan/Gosulsel.com

Disiplinkan Pegawai, Tautoto Sidak UPT Bapenda Maros

Kamis, 09 Maret 2017 | 17:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel), H Tautoto Tanaranggin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor Unit Pelaksana Tugas (UPT) Bapenda untuk mendisiplinkan pegawai dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat wajib pajak.

“Bapenda memiliki tugas berat untuk mengumpulkan dana bagi pembangunan di daerah ini, target tahun 2017 sebesar Rp 3,3 triliun, jika pegawai di lingkungan kerja Bapenda tidak disiplin maka target yang telah dibebankan itu akan sulit tercapai,” ujarnya, usai melakukan sidak, Kamis (09/03/2017).

pt-vale-indonesia

Inspeksi yang dilakukan mantan caretaker Bupati Toraja Utara dan Soppeng itu, dilakukan di UPT Maros, Barru, dan Pangkep, didampingi Kepala Bidang Bimbingan dan Pengawasan Bapenda Sulsel, H Moh Hasan, Kepala Bidang Teknologi dan Sistem Informasi, H Adhita Sandhya Dharma dan Kepala Seksi Pemeriksaan, Anton.

Toto, sapaan akrab Kepala Bapenda ini  tiba di Kantor UPT Maros lebih awal dari para pegawai. Tepat waktu apel pagi sekitar pukul 08.00 Wita, ia langsung memimpin apel dan pegawai yang baru tiba pun terkejut karena  melihat kehadiran orang nomor satu di Bapenda Sulsel itu telah berdiri memimpin apel.

Setelah pegawai memasuki ruangan, satu persatu diabsen untuk mendapatkan arahan, sekaligus diskusi dan tanya-jawab berbagai persoalan yang dihadapi terkait tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing, sebelum kegiatan pelayanan kepada wajib pajak di loket dimulai, demikian juga di Barru dan Pangkep dan menyusul di daerah lainnya.

Menurut Toto, tahun 2017 ini kinerja pegawai Bapenda terus dipacu dan tidak boleh terlena dengan keberhasilan target 2016, setiap orang diharapkan mampu bekerja lebih baik sesuai tupoksinya.

Halaman:

BACA JUGA