Turnamen Sulsel Super League Under 21 Segera Digelar

Selasa, 14 Maret 2017 | 16:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Setelah sukses menggelar turnamen sepakbola Sulsel Super League Under 21 (SSL U-21) 2016 lalu. Forum Bersama (Forbes) Wartawan Olahraga Makassar kembali akan menggelar turnamen yang sama tahun ini. 

Rencananya, turnamen ini akan digelar mulai 7 April hingga 6 Mei 2017 di Lapangan Karebosi. Untuk partai final akan digelar di Stadion Andi Matalatta. Pemain yang diperbolehkan bermain di ajang ini maksimal kelahiran Januari 1996. Untuk tim peserta, panitia menargetkan maksimal 24 tim.

pt-vale-indonesia

Di turnamen kali ini Forbes menggandeng Pemerintah Makassar sebagai mitra. Panitia pelaksana turnamen U-21 ini telah menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di Rumah Jabatan Walikota, Selasa (14/3/2017). 

Danny Pomanto, yang didampingi Kadispora Kota Makassar,  Hendra Hakamuddin Djamal mengaku merespon positif pelaksanaan turnamen ini. Bahkan Walikota siap mendukung penuh.

“Pemkot Makassar siap mendukung turnamen ini. Kegiatan ini sangat bagus karena menjadi tempat mencari bibit muda pesepakbola di Makassar yang akan mengisi skuad PSM,” kata Danny.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program Pemkot Makassar dalam rangka mengarahkan generasi muda ke hal-hal yang positif. Apalagi ini olahraga prestasi,” tambahnya.

Menurut Danny, apa yang dilakukan oleh Forbes Wartawan Makassar langsung terlihat hasilnya dengan banyaknya pemain yang saat ini memperkuat PSM dan klub-klub profesional di Liga 1.

Hal itu juga diakui Ketua Forbes Wartawan Makassar, Sri Syahril. Menurutnya, turnamen ini muaranya jelas sebagai ajang seleksi PSM U-21.

“Tahun lalu turnamen ini menjadi ajang seleksi pemain PSM U-21. Dan hasilnya, dari turnamen ini juga melahirkan banyak talenta muda yang saat ini bermain di PSM dan sejumlah klub profesional di Liga 1,” jelas Sri.

Pembinaan usaia dini melalui kompetisi memang menjadi salah satu andalan program kerja jangka panjang Forbes Wartawan Olahraga Makassar.

“Ini bukan turnamen biasa tapi ada muaranya. Pemain yang berprestasi pasti akan dilirik oleh klub-klub di tanah air. Bahkan mayoritas tim sepakbola PON Sulsel jebolan SSL,” ungkap Sri.

Beberapa nama  yang kini memperkuat  PSM diantaranya Wasiat Abdullah, Andre, Syaiful dan Asnawi Mangkualam yang kini masuk dalam seleski Timnas U-22.

Nama lainnya yakni Irfan Jaya. Top skor SSL 2016 asal Bantaeng ini bahkan menjadi top skor ISC U-21 2016. Ia kini menjadi pemain penting dilini depan Persebaya Surabaya. (*)


BACA JUGA