SYL Siap Fasilitasi Pertemuan BPK & Kepala Daerah se Indonesia

Rabu, 15 Maret 2017 | 17:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyarankan agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pertemuan dengan tingkat elit seperti Gubernur dan Bupati serta Walikota se Indonesia, untuk mempercepat penyelesaian kerugian negara. Ia sebagai Ketua Asosiasi‎ Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) siap memfasilitasi pertemuan itu.

“Forum ini penting dan tidak hanya harus dipahami BPK, tapi seluruh pejabat strategis di daerah. ‎Saya menyarankan forum ini ditekan lebih jauh dan masuk ke sebuah pertemuan elit para gubernur dan bupati sehingga persidangan TPKD menjadi persidangan yang berwibawa,” kata SYL, saat menghadiri‎ Forum Diskusi Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah Untuk Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD) Pada Entitas Pemeriksaan Wilayah Sulawesi, di Gedung‎ Pusdiklat BPK Sulsel, di Kabupaten Gowa, Rabu (15/3/2017).

pt-vale-indonesia

SYL yakin, BPK melihat forum tersebut‎ sebagai kebutuhan bagi jajaran pemerintahan. Sekaligus, harapan semua pihak agar Indonesia mampu mendorong kesejahteraan rakyat dan menjadi negara yang bermartabat.

“Masalah di pemerintahan kompleks. Pemerintah tidak hanya berpijak pada apa yang benar, tapi apa yang baik. ‎Inilah yang kadang sebagian orang tidak pahami,” ujarnya. (*)


BACA JUGA