Fashion Show dengan menampilkan koleksi dari Ida Noer Haris dan Priyo Oktaviano membuka pagelaran fashion terbesar di 2017 Celebes Beauty Fashion Week (CBFW)/Rabu, 29 Maret 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Mengintip Busana Rancangan Ida Noer Haris di FEMME 2017

Rabu, 29 Maret 2017 | 17:15 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Peragaan busana koleksi Ida Noer Haris dan Priyo Oktaviano membuka festival fesyen terbesar di 2017, Celebes Beauty Fashion Week (CBFW). Busana yang indah dan megah ditampilkan dengan iringan musik merdu dari bintang tamu.

Desainer kenamaan Indonesia sekaligus Ketua IWAPI Sulsel Ida Noer Haris menampilkan 17 busana wanita dan 8 busana pria. Kain tradisional Makassar tetap digunakan dalam rancangannya yang bernuansa hitam kuning tersebut.

pt-vale-indonesia

Diiringi dengan suara gendang tradisional Sulsel, ada yang tak biasa dari penampilan para model. Model yang menggunakan rancangan Ida Noer Haris adalah mantan model yang pada zamannya adalah model kenamaan Indonesia.

“Di masanya mereka adalah para model yang aktif di Makassar dan Jakarta,” ujar Chairwomen Femme, Icha AZ. Lili, Rabu (29/03/17).

Yang juga menarik perhatian penonton adalah penampilan dari Maria Calista dan Mia Ismi. Koleksi dari desainer-desainer pembuka ditampilkan dengan alunan biola dari Mia Ismi dan suara merdu dari penyanyi ibu kota Maria Calista dengan lagunya When You Believe dan Closer.

Tak hanya itu, desainer yang ditunggu-tunggu yaitu Priyo Oktaviano juga menampilkan rancangannya. Ada 15 busana wanita dan 6 busana pria yang dipertontonkan. Mengambil tema Jardin de Fleurs, Priyo menampilkan busana dengan motif bunga yang terlihat elegan dan sangat mewah. Perpaduan antara Makassar, Jawa, dan Jepang bergabung dalam karya Priyo Oktaviano.

“Memberikan sentuhan baru untuk masyarakat Makassar, tradisional kita bawa ke arah internasional dan bisa dinikmati perpaduannya,” tutur desainer dengan background Prancis ini.

Fashion show pembuka ini, ditutup dengan pagelaran parade dari kedua desainer tersebut. Penampilan Maria Calista dan Mia Ismi kembali memukau penonton dengan membawakan lagu Diamondyang dipopulerkan Rihanna.(*)


BACA JUGA