PBB Sulsel Resmi Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

Senin, 01 Mei 2017 | 18:27 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Bulan Bintang (PBB) telah membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah secara serentak di 12 Kabupaten/Kota se Sulsel dan pendaftaram bakal calon Gubernur. Pendaftaran ini dibuka sejak hari ini 1 Mei 2017 hingga tanggal 19 Mei 2017 mendatang.

“Hari ini pertama, tanggal 1 Mei buka pendaftaran serentak bakal calon Kepala Daerah di 12 Kabupaten/Kota dan calon Gubernur,” kata Sekretaris Tim Penjaringan Pejabat Publik DPW PBB Sulsel, Aris Asnawi, Senin (01/5/2017).

pt-vale-indonesia

Hanya memang, khusus Pilkada Kabupaten Bantaeng, PBB tidak bisa mengusung lantaran tidak memiliki kursi di DPRD. “Di Bantaeng kita hanya mendukung,” ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk keputusan calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota akan diselesaikan di tingkat DPC dan untuk calon Gubernur akan diselesaikan di tingkat DPW PBB.

“Jadi hanya satu nama yang dikirim ke DPP, Tidak seperti partai lain yang biasa mengirim 3 nama, sehingga masih perlu lobby-lobby di tingkat DPP. Kalau PBB selesai ditingkatan masing – masing,” ucapnya.(*)

Tags:

BACA JUGA