Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra

Yusril Ihza Mahendra Dijadwalkan ke Sulsel, Ketua PBB Sulsel Pastikan Tak Berkaitan Pilpres

Kamis, 06 Desember 2018 | 12:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra dijadwalkan akan berkunjung Kota Makassar. Ketua PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang menegaskan bahwa kedatangan Yusril sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilpres.

Dia hanya dijadwalkan memberikan pembekalan strategi menang Pileg 2019 kepada 456 Caleg PBB se Sulsel. Jumlah ini berasal dari Caleg DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI Dapil Sulsel.

pt-vale-indonesia

Kehadiran Yusril pada pembekalan yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 9 Desember ini sekaligus hanya memberi semangat kepada caleg agar lebih militan cari suara. 

Karena, lanjut Badaruddin, arah dukungan dan atau tidak mendukung salah satu pasangan Calon Presiden dan calon wakil presiden itu akan ditentukan pada Rapat Kordinasi nasional – Rakornas Partai Bulan Bintang januari mendatang di Jakarta. 

“Saat ini, PBB disemua tingkatan fokus pada Pileg yakni bekerja bersunggu-sungguh untuk memenuhi target di seluruh Kabupaten/kota, provinsi dan melampaui 4 persen prolehan Kursi secara nasional yakni DPR RI,” kata Badaruddin.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu ( KAPPU), PBB Sulsel, Aris Asnawi menuturkan, selain Yuzril pihaknya juga mengundang pemateri dari unsur penyelenggara, yakni KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga bakal dihadirkan.

“Sejumlah pakar dari berbagai perguruan tinggi akan diundang untuk memberikan materi politik,” kata Aris.

Menurut Aris, para Caleg akan dibekali dengan materi terkait aturan-aturan terkait kepemiluan. Termasuk, bagaimana meraih suara sebanyak-banyaknya tanpa mengandalkan politik uang. 

“Para caleg akan dibekali berbagai aturan terkait pemilu, bagaimana meraih suara tanpa politik uang, membekali Caleg tentang berpolitik yang islami dan hadir ditengah masyarkat sebagai “Rahmatan lil alamin,” kata Aris. 

Untuk diketahui, target DPW PBB Sulsel pada Pemilihan Umum 2019 adalah 46 kursi DPRD Kabupaten/kota dan 5 kursi DPRD Provinsi Sulsel.(*)


BACA JUGA