Polda Sulsel: 3 Napi yang Kabur dari Lapas Sudah di Luar Makassar

Senin, 08 Mei 2017 | 21:36 Wita - Editor: adyn - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Keberadaan ketiga Narapidana yang kabur kemarin, Minggu (07/5/2017) dipastikan sudah diluar Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani ketika dikonfirmasi, Senin (8/5/2917) mengungkapakan bahwa pihaknya telah mendeteksi keberadaan narapidana yang kabur dari rutan klas 1 kemarin. Saat ini, ketiganya menurut dia, sudah tidak berada di area Makassar.

pt-vale-indonesia

Walaupun demikian, Polda Sulsel telah berkoordinasi dengan seluruh jajaran kepolisian di Sulsel dalam hal ini polres dan polsek-polsek untuk terus mengejar ketiganya.

“Kita sudah intruksikan ke semua polres dan polsek untuk mengejar mereka, antisipasi ketiganya keluar dari area Sulsel,” ujar Dicky Sondani.

Pihaknya juga berharap partisipasi dari masyarakat agar ketiga narapidana ini bisa segera ditangkap.

“Kita sudah sebar foto-fotonya keseluruh pelosok, jadi, bila ada masyarakat melihatnya segera laporkan ke polsek terdekat,” tutur Dicky Sondani.

Sekedar diketahui, ketiga narapidana yang kabur tersebut merupakan tahanan yang sekamar. Satu diantaranya adalah terpidana mati yakni Iqbal alias Balla (32) si kolor ijo asal Luwu Timur. Sementara kedua rekannya yang divonis seumur hidup yakni Rizal Bin Budiman Aliaa Ical (22) dan Muh Tajrul Kilbaren Bin Kalbaren Alias Arus (31) asal Papua, Jayapura.


BACA JUGA