#

Menakar Kekuatan Hamzah Hamid Bertarung di Pilwalkot Makassar

Jumat, 12 Mei 2017 | 20:26 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid, mulai memperlihatkan kekuatan untuk bertarung di Pilwalkot Makassar tahun 2018 mendatang.

Hal ini ditandai dengan solidnya internal PAN mendorong Hamzah untuk bertarung pada hajatan politik lima tahunan itu.

pt-vale-indonesia

Ratusan massa yang tergabung dari berbagai perwakilan elemen mendaftarkan Hamzah Hamid sebagai bakal calon Wali Kota Makassar pada penjaringan Tim Pemenagan Pilkada (TPP) PAN Makassar.

Diantaranya Peguyuban Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), Komunitas Pemulung Sampah, DPD PAN Makassar, 14 DPC PAN se Kota Makassar dan H2 Community.

Perwakilan DPD PAN Kota Makassar, Irwan Tahir menegaskan, sebagai kader PAN tidak ada alasan untuk tidak mendukung Hamzah Hamid untuk bertarung di Pilwalkot Makassar mendatang. Dia menuturkan bahwa pihaknya di PAN telah sepakat mendorong Hamzah Hamid.

“Kita di PAN sudah solid mendorong pak Hamzah Hamid, bahkan keputusan ini telah disepakati pada rapat harian pleno di PAN Makassar. Sebagai kader pan Tidak ada alasan untuk tidak mendorong pak Hamzah,” tuturnya.

lanjut Irwan Tahir, Dalam waktu dekat ini PAN akan pelantikan DPC se Kota Makassar. Ditegaskannya setiap momentum konsolidasi PAN, kader harus mensosialiasikan dan mengkapanyekan Hamzah Hamid sebagai calon Wali Kota.

“Kita juga akan melakukan konsolidasi sampai tingkat kelurahan. Ini akan dirangkaikan dengan perispan pak Hamzah sebagai representatif PAN bertarung di Pilwalkot,” ucapnya.

Sementara itu,  Koordinator Tim H2 Communty, Yudhi mengatakan bahwa harga mati, pihaknya akan mendukung Hamzah Hamid bertarung pada hajatan politik lima tahunan itu. “Tidak ada alasan untuk tidak mendukung pak Hamzah Hamid maju di Pilwalkot. H2 Commuty terbentuk sejak pak Hamzah maju sebagai Caleg di periode pertama, dan struktur ini masih solid dan sudah tersebar hampir di Kecamatan Panakukang – Manggala. Dan saat ini kami coba perluas untuk seluruh Makassar,” ucap Yudhi.

Dijelaskan Yudhi bahwa H2 Community akan mati – matian mesosialisasikan Hamzah Hamid. “H2 Commuty murni loyalis pak Hamzah, dan mulai saat ini semua harus bergerak, dalam waktu dekat ini kami akan lakukan pembenahan di tataran tim,” tegasnya.

Yudhi mengatakan bahwa Hamzah Hamid sebagai legislator DPRD Makassar dua periode memiliki peluang besar untuk bertarung di Pilwalkot.

Selain itu, kata Yudhi, Hamzah Hamid adalah legislator yang sangat dekat dengan masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan, terbukti pada saat Hamzah maju pada Pileg di periode kedua, suara Hamzah menibgkat signifikan kurang lebih 60 persen.

“Salah satunya legislator yang naik suaranya dari periode awal itu hanya pak Hamzah. Yang incumben lain rata-rata malah menurun,” kata Yudhi.

Berbeda dengan Irwan Juma. Akademisi asal Kabupaten Bulukumba ini mengatakan bahwa solidaritas sesama warga bulukumba menjadi magnet untuk mendukung Hamzah Hamid. Dijelaskannya bahwa Hamzah sangat dekat dengan semua kalangan.

“Saya sudah lama kenal dengan pak Hamzah, saya tau persis orangnya, sangat dekat dengan masyarakat. Modal 2 tahun jadi anggota dewan, selama 10 tahun bersama masyarakat sudah memahami keinginan warga Makassar,” ucap Irwan Dhoty sapaan akrabnya.

Lanjut Irwan, Ribuan warga asal Bulukumba berdomisili di Kota Makassar. Saat ini dia mengaku juga telah melakukan komunikasi di tataran keluarga asal Bulukumba. “Kita terus membangun komunikasi, sesama putra daerah panrita lopi, sudah jadi tanggung jawab mendorong pak Hamzah,” ucapnya.

“Bukan hanya warga Bulukumba. Pak Hamzah ini mulai dari kecil besar di Makassar. Kita akan membuka dan menyatukan persepsi untuk seluruh kalangan,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa saat ini Hamzah Hamid juga masih aktif di berbagai organisasi masyarakat. Diketahui Hamzah adalah Ketua KKB, Ketua Asosiasi Pemulung sampah dan aktif dalam organisasi Muhammadiyah. (*)


BACA JUGA