#

Fakta Menarik Jelang Duel The Army Kontra Pasukan Ramang

Sabtu, 13 Mei 2017 | 14:32 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar akan bertandang ke markas PS TNI dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari Cibinong, 15 Mei mendatang. Kedua tim tengah berada pada performa terbaiknya dengan tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir.

Baik PS TNI maupun PSM masih punya peluang menjadi kampiun. PSM berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin, sementara PS TNI bertengger di posisi kelima dengan 9 poin.

pt-vale-indonesia

Kedua tim akan saling jegal untuk mempertahankan catatan bagus mereka. Bagi PS TNI, kemenangan dalam pertandingan tersebut nantinya akan mendongkrak posisi mereka, sementara PSM ingin tetap kokoh di pucuk pimpinan klasemen.

Kepercayaan tinggi tengah menyelimuti para punggawa kedua tim usai dilaga terakhir berhasil meraih kemenangan. PS TNI  mempermalukan tuan rumah Barito Putera 0-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, sedangkan PSM pecundangi Arema FC di Stadion Andi Mattalatta 1-0.

Kondisi ini tentu membuat laga diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit. Namun, sebelum menyaksikan pertandingan, ada baiknya mengetahui fakta menarik PS TNI kontra PSM:

1. PS TNI saat ini bertengger diposisi 5 dengan raihan 9 poin, sedangkan PSM menduduki posisi puncak dengan koleksi 13 poin.

2. Kedua tim sama-sama belum merasakan kekalahan di Liga 1 Indonesia. PS TNI meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang, sedangkan PSM raih empat kemenangan dan sekali seri.

3. PS TNI kini menjelma menjadi salah satu tim kuat setelah dinahkodai Ivan Kolev yang notebenenya mantan pelatih Timnas Indonesia. Sementara, PSM diarsiteki pelatih bertangan dingin asal Belanda, Robert Rene Alberts yang pernah bawa Arema Indonesia juarai Liga Super Indonesia musim 2009-2010.

4. Dalam lima laga terakhir, kedua tim berhasil mencetak gol di setiap pertandingan. PS TNI sudah melesakkan 8 gol dan kemasukan 6 gol, sedangkan PSM mencetak 8 gol dan kemasukan 3 gol.

5. PS TNI belum sama sekali meraih kemenangan kandang, dimana laga dilakoninya berakhir imbang. Sementara, hasil tandang PSM cukup bagus dengan satu kemenangan dan sekali seri.

6. Dua pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, PSM lebih unggul dengan meraih satu kemenangan dan sekali seri. Hasil imbang itu diraih di kandang PS TNI.


BACA JUGA