Layanan jemput zakat fitrah di bulan suci ramadhan.

Layanan Jemput Zakat & Konsultasi 24 Jam, Hubungi Nomor Ini

Rabu, 21 Juni 2017 | 16:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Salah satu amalan penyempurna ibadah puasa adalah menunaikan zakat fitrah.

Secara umum Zakat terbagi kepada dua bagian, yaitu zakat fitrah dan zakat mal. Kewajiban membayar zakat fitrah untuk membersihkan diri, zakat mal atau zakat harta
kekayaan dan zakat penghasilan/profesi dari penghasilan yang didapat dari pekerjaan yang dilakoni untuk membersihkan harta.

pt-vale-indonesia

Konter-konter zakat telah disediakan di Mall-mall Kota Makassar maupun perkantoran untuk memudahkan berzakat, namun masih ada saja saudara kita yang belum sempat menunaikan zakatnya.

Untuk memudahkan masyarakat menunaikan kewajiban dengan membayar zakat, Dompet Dhuafa Susel membuka Layanan Jemput Zakat dan Konsultasi Zakat 24 Jam. Layanan ini diluncurkan oleh Dompet Dhuafa Sulsel untuk menampung animo masyarakat yang besar dalam berzakat tetapi tidak memiliki

waktu untuk melaksanakan kewajiban membayar zakat. Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel Andriansyah, mengatakan animo masyarakat sangat besar untuk berdonasi zakat namun karena kesibukan sehingga mereka belum sempat untuk berdonasi.

Maka pihaknya berinisiatif untuk membuka Layanan Jemput Zakat dan Konsultasi Zakat 24 Jam dengan menghubungi Call Center 0853 7321 1111 via whatsapp maupun SMS.

“Ada muzakki (pembayar zakat) yang tidak sempat membayar zakat karena kesibukan atau alasan lainnya sibuk persiapan mudik maupun nggak mau ribet keluar rumah buat bayar zakat. Silakan hubungi kontak Dompet Dhuafa yang siap membantu masyarakat menunaikan zakat.

Tim layanan Jemput Zakat Dompet Dhuafa Sulsel siap menjemput zakat, kapan dan di mana pun berada dengan menghubungi ayanan penjemputan dana zakat maupun sedekah dan layanan konsultasi 24 Jam dengan SMS/WA/Call ke 0853 7321 1111” ungkap Andriansyah di Kantor Dompet Dhuafa Sulsel pada Rabu (21/6/2017)

Tim layanan jemput Zakat Dompet Dhuafa Sulsel siap menjemput Zakat anda, kapan dan di mana pun anda berada. Tim Jemput Zakat dilengkapi Kartu identitas dan kwitansi pembayaran zakat resmi dari Dompet Dhuafa.

Pelayanan jemput zakat ini tak hanya dapat dilakukan di rumah, namun seringkali dana zakat dijemput di kantor-kantor tempat Muzakki bekerja.

Layanan Jemput Zakat hanya berlaku untuk wilayah Makassar dan sekitarnya saja. Meski begitu,masyarakat di luar wilayah yang ingin berzakat melalui Dompet Dhuafa Sulsel dapat langsung mengunjungi laman resmi Dompet Dhuafa Sulsel.

“Tetap bisa dilakukan melalui layanan kemudahan transaksi via website http://sulsel.dompetdhuafa.org ataupun transfer langsung ke rekening Zakat, dan Infak-Sedekah Dompet Dhuafa Sulsel,&quot,” jelas Andriansyah

Cukup banyak para pembayar zakat yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung bayar zakat dan berkonsultasi mengenai zakat. Adanya Layanan Jemput Zakat dan Konsultasi Zakat 24 Jam dengan menghubungi 085373211111 akan memudahkan para pembayar zakat.(*)


BACA JUGA