#

Deng Ical: Kue Pembangunan Harus Dinikmati Kalangan Bawah

Minggu, 06 Agustus 2017 | 13:51 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Saat menjalani Fit n Propert Test, terkait gagasan akan arah pembangunan Kota Makassar jika diberikan amanah oleh masyarakat, Bakal Calon Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, mengungkapkan pentingnya penyamarataan kesejahteraan.

“Makassar salah satu kota paling unik, karena semua indikator ekonomi kemasyarakat bercampur baur. Pertumbuhan 15 tahun terakhir jauh diatas rata rata nasional, tahun ini mencapai 7,9%,” ujarnya, Minggu (06/08/2017).

pt-vale-indonesia

Bahkan bukan hanya tahun ini, tahun kemarin bahkan jauh lebih tinggi. Dimana tingkat pendapatan mencapai 86 juta per orang per tahun. Sementara upah minimum hanya Rp 2,75 juta per bulan. Sehingga menimbulkan kekhawatiran generatio.

“Banyak potensi yang bisa digarap di Makassar, namun harus memperhatikan pemerataan untuk menekan laju generatio yang semakin tinggi. Dampak pembangunan bisa dihindar, dengan memberikan treatment untuk masyarakat menengah kebawah dan berbasis komunitas, agar mengurangi kesenjangan, dan kue pembangunan juga dapat dirasakan oleh kalangan menengah kebawah,” tambahnya.

Selain itu, Deng Ical pun menyampaikan misi mewujudkan Makassar kota daeng yang mendunia, dan nyaman untuk semua, agar kota Makassar tetap mampu tumbuh, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakatnya tanpa harus kehilangan identitas.


BACA JUGA