Sekretaris Prodi KPI FDK UIN Alauddin, Dra Asni Djamereng, M.Si

Prodi KPI FDK UIN Alauddin Terima 73 Maba

Selasa, 26 September 2017 | 10:21 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Penerimaan mahasiswa baru (Maba) 2017, prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (KPI FDK) UIN Alauddin hanya mampu menerima 73 Maba. Jumlah tersebut disesuaikan sarana dan prasarana pembelajaran serta rasio dosen dan mahasiswa.

Demikian ditegaskan, Sekretaris Prodi KPI FDK UIN Alauddin, Dra Asni Djamereng, M.Si kepada media di ruang kerjanya, Selasa (26/9/2017).

pt-vale-indonesia

Dijelaskan, proses pembelajaran dengan memberdayakan dosen tetap di fakultas serta kehadiran dosen luar biasa dengan kualifikasi dan keterampilan khusus yang dimiliki.

“Para dosen status luar biasa itu ada diantaranya, Drs Dudy Sudirman, M.Si, wartawan dan kameraman TVRI dan malah pernah menjadi salah seorang pejabat tinggi di media penyiaran pemerintah itu,” tandas kandidat doktor manajemen komunikasi PPs-UMI Makassar ini,

Dosen luar biasa lainnya ada mantan wartawan Harian Pedoman dan Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS, media internal Kopertis IX Sulawesi, Dr Muhammad Yahya, M.Si, dan beberapa dosen luar biasa lainnya.

Kehadiran para dosen dengan latar profesi pada jurnalistik dan penyiaran akan memberi nilai tambah dan daya tawar kepada mahasiswa.

“Proses transfer ilmu pengetahuan dan keterampilan jurnalistik akan lebih mudah dan cepat di berikan kepada mahasiswa,” kata magister komunikasi PPs-UNHAS ini.

Visi FDK UIN Alauddin, menjadi pusat kajian ilmu dakwah dan komunikasi yang integratif, transpormatif dan kompetitif tahun 2025. Sedangkan misi akan diemban adalah menyelenggarakan pendidikan dakwah dan komunikasi Islam mencerahkan dan mencerdaskan.

Selain itu juga mengembangkan kualitas akademik dalam bidang dakwah dan komunikasi Islam secara profesional serta mewujudkan sarjana dakwah dan komunikasi Islam yang memiliki kompetensi keilmuan dan akhlakul karimah. (*)


BACA JUGA